Cinta itu Aneh Kawan

cinta aneh

semua di dunia ini aneh, dan tidak ada yang tidak aneh. terlebih lagi cinta. cinta dan wanita bagi seorang lelak. sebetulnya apa itu cinta bagi para pemuda? apakah cinta itu semacam emosi yang selalu bergejolak di dalam hati dan sanubari para remaaja? atau cinta itu semacam api yang ada di tengah tumpukan salju? atau cinta itu seperti nafsu yang selalu membiat manusia terpedaya? atau cinta itu seperti rasa yang tidak di lihat akan tetapi bisa dirasakan? atau cinta itu ……………. segala yang indah atau cinta segala yang berujung kepada kemelaratan……

kawan……….

banyak orang orang dan beribu pujangga cinta mengatakan bahwa cinta itu anugrah!, cinta itu indah!, cinta itu setia!, cinta itu surga!, cinta itu nikmat!, cinta itu rahmat!, cinta itu obat!, cinta itu penenang jiwa!, cinta itu pengikat hati!, cinta itu segala yang ada di dunia!, bahkan ada yang berkata bahwa cinta itu semuannya. namun bukankah cinta itu anugrah tapi bagi yang sudah menikah, cinta itu indah bagi mereka yang sudah memiliki, cinta itu surga bagi mereka yang sudah menemukan surgannya, cinta itu obat bagi mereka yang sudah mengetahui penyakitnya, cinta itu penenang bagi mereka yang sudah merasakannya, cinta itu pengikat bagi orang orang yang sudah ada ikatan, cinta itu segalannya bagi mereka yang telah menemukan cinta! namun bagaimana dengan Pemuda yang belum memiliki itu semua?

ya Allah aku tahu engkau mempunyai maksud tertentu dari semuannya!, tapi aku juga gundah karena aku belum mendapatkan jawabannya “kenapa engkau tidak menghapuskan rasa cinta kepada makhluk dari hati para remaja yang blum pantas mendapatkan cinta?”. cinta cint cinta memang aneh………..

aku tidak mendapatkan cinta!, karena aku yakin cinta kepada makhluk bisa dikalahkan dan bahkan sudah tercampur baur dengan hal hal yang lain!

aku ingin mengalahkan cinta kepada makhluk dengan cinta ku kepada khalik!, tapi cinta itu cukup kuat untuk anak muda seumuranku!, bahkan sangat kuat dari pada manusia yang mempunyai iman tipis ini…. apalagi cinta di bantu oleh nafsu…. tapi aku tidak juga mau menjadi budak  nafsu, karena jika aku dikalahkan cinta aku pasti akan menjadi budak nafsu!

Cinta dan nafsu susah untuk di bedakan bahkan nyaris tidak bisa! hanya allah yang bisa menunjukkan semua perbedaan itu!

Mulyadi 13 11 10

Leave a Reply

