Halangan Untuk Menulis

Ada beberapa sebab kenapa seseorang susah untuk menulis, terkadang kita menganggap bahwa halangan dan kendala untuk menulis ini adalah kurangnya skill dan kemampuan menulis kita tapi jika kita lihat dari bebagai sisi ada banyak sebab yang menyebabkan sesorang susah untuk menuliskan apa saja.

Ada berbagai tips yang cocok buat anda yang suka menulis tapi terkadang tulisan itu putus ditengah jalan karena anda mencari kesibukan lain yang menurut anda lebih menyenangkan, ini merupakan hal yang sangat sering terjadi dikalangan para penulis, tidak ayal lagi itulah yang harus kita rubah.

Bagai mana cara untuk merubahnya?

Bukankah itu adalah hal yang sangat sulit?

Cara merubahnya cukup dengan beberapa langkah langkah yang efektif untuk menghilangkan rasa itu.

  1. Mulailah menulis meski anda malas untuk menulis, banyak kendala utuk memulai hal yang baru dan berguna itu adalah “malas” jadi salah satu obat malas itu adalah “jangan malas” dan mulai untuk memulai sesuatu yang menurut anda susah untuk di mulai.
  2. Temukan ide yang cemerlang untuk menjadi topik tulisan anda yang cemerlang, setelah anda mempunyai rasa semangat untuk menulis yang anda lakukan adalah harus menemukan ide yang cemerlang. Jika anda tidak menemukan ide itu maka alangkah baiknya anda mencari ide terlebih dahulu.
  3. Mulailah menulis setelah anda temukan idenya, setelah anda memulai untuk menulis maka jangan pikirkan yang lain, buat diri anda terbuai dalam rankaian huruf huruf yang anda tulis dan jangan hiraukan jika tulisan anda salah, terus menulis sehingga tulisan anda lengkap dan bisa dipahami secara menyeluruh, namun bagaimana jika tulisan anda memang betul betul hancur alias besalahan? Koreksi tulisan anda setelah anda selesai menulis semuannya.
  4. Jika anda malas setelah anda menulis sebagian dari tulisan anda, maka coba untuk beristirahat dan kembali menulis disaat anda merasa siap untuk menulis.
  5. Satu lagi tips yang paling penting “tulislah apa yang anda tahu dan jangan tulis jika anda tidak tahu!” jika anda tahu tentang satu cabang olah raga, maka tulislah tentang itu.

Itu semua adalah tips yang sangat jitu untuk memulai satu tulisan!

Salam kenal

Mudah mudahan bermamfaat!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s