Cerita si wanita Buta

Baiklah setelah sekian lama tak menyentuh blog ini, akhirnya saya mempunyai sebuah ide untuk menuliskan sebuah cerita sarat makna dan mudah mudahan bisa berguna untuk kehidupan kita.

si butaDisebuah kota hiduplah seorang wanita yang buta, dia tidak mempercayai siapapun didunia ini karena dia blum bisa melihat dunia semenjak dia lahir kebumi, bahkan orang tuannya sendiri tidak pernah dia tatap wajahnya karena penyakit itu datang semenjak dia lahir.

sehingga pada suatu hari datang seorang pemuda yang selalu menemani dia dalam suka dan duka, membawanya berjalan mengelilingi kota, sehingga diapun tersenyum dan tertawa dalam hari harinnya, setelah beberapa bulan si wanita membisikkan janji manis ke telingga sang pemuda dengan lembutnya,

“andai aku bisa melihat, sudah pasti kan kuterima engkau apa adannya!”

kata itu sungguh membuat si pemuda terkesan, sampai suatu saat si wanita menjalani operasi mata sehingga hari itu juga si wanita melihat dunia untuk pertama kalinnya. setelah beberapa hari si wanita itu menunggu kedatangan si pemuda yang selalu mendampinginnya semenjak dia masih buta dulu, dan dia ingin memenuhi janjinnya dulu.

setelah bertemu akhirnya dia tahu, ternyata si pemuda itu juga buta, dan si wanita enggan menerimannya untuk bisa menjalin ikatan cinta antara mereka.

si pemuda kembali dengan linangan air mata, dalam perjalanan dia menuliskan di secarik kertas sebuah pesan singkat untuk si Wanita itu.

“TOLONG JAGA MATAKU!”

setelah itu si pemuda tak pernah tampak lagi hilang entah kemana. si wanita yang membaca surat itu, menangis tersedu-sedu dan berusaha mencari cari si pemuda dan tak pernah ditemukan kembali.

intinnya. banyak orang yang bisa menerima kita karena fisik kita namun jika salah satu yang kita punya sekarang sudah tiada maka, kita sulit untuk mendapatkan cinta manusi. oleh karena itu kejarlah cinta yang tak melihat rupa dan warna kulit. yaitu CINTA ALLAH semata.

wassalam.coretan, senin 16 Januari 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s