Cerita Sepi (semua telah sepi)

laut

lautpun sepi

Cahaya bulan tak menemani sepi lagi. disaat dia meronta dan merengek memelas sebuah kasih tak ada anginpun yang sudi mengobati kerinduannya pada bahasa kasih, dan sang mentaripun menutup diri dalam redupnya iming iming mendung tak mau berbelas kasih, cintapun saat itu tak bermakna kasih, bahkan kata kasih sendiri menjadi sirna sendirinnya tampa makna karena ‘kasih’ juga tak mau berbagi kasih dengan sepi.

Kini sepi tidak lagi jauh dari makna setia, hanya empat langakah saja dia akan menemukan sebuah cerita yang bermula. Sang sepi sudah tau tersenyum melenyapkan duka, mengiris tangis dalam bahagia. menusuk duri kembali yang tertanyap menjadi penawar luka. di juga tak butuh lagi cahaya bulan di angkasa, tak butuh kelipan malam yang menggoda, dan juga hembusan angin sepoi disenja tak berharga bahkan sepi tak butuh kata ‘bahagia’ untuk mengungkapkan perasaannya.

Bertahun sang sepi hidup tampa ada yang membayangkan betapa indahnya sepi itu sekarang. semua berpikir sepi itu sendiri, mereka tidak menyadari bahwa sendiri itulah sebetulnya sepi namun bukan sepi itu yang sendiri.

Kini semua perlahan mulai sadar. Sang surya kembali menampakkan sinarnya dalam sepi, rembulan membagi cahayanya yang redup dalam sepi, bintang berkedip ingin bercengkrama dengan sepi, angin sepoi kembali membalik tiupannya untuk menyapa sepi, sapaan laut senja menderak memanjatkan doa dalam sepi, kata kata ‘Bahagia’ menawarkan diri untuk mengiringi hidupnya sepi.

Lihatlah sekararang. semua telah sepi.
bahkan kini sungaipun mengalir dengan irama sepi.
bungapun bergoyang dengan sepi
binatangpun bersuara dengan nada sepi
semua telah sepi
tak ada kehidupan yang tampa sepi lagi, itulah cerita sepi.

Coretan, Jum’at, 3 Februari 2012
Ruang Tamu, 22:16 PM
Banda Aceh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s