Untukmu Tulang Rusuk dan si Adam

Engkau adalah hawaku, engkau adalah tulang rusukku.

untuk tulang rusukku

Tak banyak yang bisa kutuliskan kali ini. tak ada sajak, tak ada prosa, ataupun puisi indah yang kurangkai dengan manisnya huruf huruf itu. Namun sekarang aku hanya terduduk diam dihalte samping kampusku. setiap aku melihat seorang istri naik mobil, kereta bahkan becak dengan suaminnya terbayang didalam benakku betap indah hidup mereka yang telah menemukan tulang rusuknya yang hilang. Aku tak bisa membayangkan jika sekiranya mereka belum menemukan tulang rusuk mereka yang hilang, maka mereka akan hidup dengan kehilangan. yaitu kehilangan tulang rusuk.

Engkau adalah tulang rusukku yang harus kujaga sehingga pada saatnya nanti engkau bisa kupasangkan lagi disini, tepat di dekat jantung dan hatiku sehingga engkau bisa menjaga hati dan jantungku untuk tidak mengedepankan hawa nafsu seperti yang dilarang tuhan.

Dulu aku masih sedang mencarimu dan menunggumu tulang rusukku. aku takut jika ternyata tulang rusuk yang kupasangkan nanti bukan tulang rusukku sehingga ketidak cocokkan itu akan memakan hati dan jantungku sendiri. namun jika engkau adalah tulang rusukku yang selama ini kucari, maka tak ada yang perlu kukhawatirkan, karena aku yakin, tulang rusuk sudah tentu mampu menjaga hati dan jantungku.

Sekarang aku merasa sudah menemukanmu, sudah mendapatkanmu aku hanya perlu untuk memastikan bahwa engkau adalah benar benar tulang rusukku yang hilang itu, aku hanya menunggu suatu saat tulang rusuk itu akan kudatangi dan bawa untuk hidup bersamaku. karena tampamu aku tak akan sempurna. aku cacat tampamu, aku tak kuat tampamu, aku tak lengkap tampamu, aku tak bisa hidup tampamu tulang rusukku

Wahai tulang rusukku………..

Kemarilah dan jangan takut jika aku tak mengenalimu lagi setelah ribuan tahun kau pergi. aku akan selalu mengenalimu meski telah lebih dari ribuan tahun yang akan datang, jadi datanglah kepadaku tampa ada sedikitpun ragu kepadaku, datanglah tampa rasa takut jikalau suatu saat aku akan mematahkanmu, mendekatlah dengan muka tersenyum karena aku juga akan menjagamu sebagai mana engkau menjaga jantung dan hatiku kelak.

Aku akan memperbaikimu supaya engkau sedikit melurus dengan lembut karena aku tau jika aku keras maka engkau akan patah, namun engkau juga tak akan kubiarkan begitu saja karena jika begitu benkok sehingga susah untuk diluruskan lagi. aku butuh engkau tulang rusukku, aku bungkuh dirimu yang bengkok yang dengan kebengkokan itu engakau bisa menyelamatkan hatiku dan jantungku.

Wahai pria……

Jika engkau mempunyai kekasih maka jagalah dia baik baik karena suatu saat jika itu adalah tulang rusukmu maka dia akan menjadi milikmu dan engkau akan merasa bersalah karena telah merusak tulang rusukmu sendiri jika kau yakin itulah dia tulang rusukmu yang hilang. terus datangi dia dan jaga dia dari maksiat yang bisa menyeretnya keapi neraka.

Untukmu tulang rusukku
dari adammu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s