Virus dan Antivirus Otak

Otak manusia

virus otakDalam kehidupan manusia selalu menggunakan otak mereka sebagai satu satunya alat untuk menyimpan data yang mereka tangkap dari input device baik telinga, mata ataupun indra lainnya yang berinteraksi dengan dunia luar. mata akan mentransfer semua objek yang bisa ditangkap dan ditransfer ke otak,  telinga juga mentransfer data suara ke otak sehingga otak bisa mengerti apa yang didengar. kapasitas otak manusia yang telah menyimpan data dari dulu sewaktu dia lahir sampai sekarang tentunya sudah menghabiskan beberapa space memori yang tak terhingga namun meskipun memori yang dipakai dalam kapasitas besar sudah dipakai untuk segala data namun tetap saja masih banyak memori yang tersisa di otak  kita untuk kita gunakan di kehidupan sehari hari. untuk mengingat nama orang, digunakan untuk ilmu baru atau pun data data yang harus dimasukkan kedalam otak. tidak sama kapasitas otak manusia dengan kapasitas komputer ataupun sejenisnya karena kapasitas data otak manusia akan bertambah setiap kali diisi dan ditambah.

sama halnya seperti memori komputer, kerusakan memori atau ram membuat kinerja komputer tidak sebagus yang semestinya, begitu juga dengan otak manusia. otak akan susah menerima data yang dimasukkan karena ada banyak kerusakan diotak sehingga kinerja otak akan susah bekerja. salah satu pelambat kinerja otak sama seperti komputer yaitu virus, jika komputer bervirus tentunya akan memperlambat kinerja yang seharusnya bekerja dengan super cepat.

begitu juga otak. data susah dimasukkan karena otak manusia mempunyai beberapa masalah yaitu VIRUS, jika anda ingin otak anda berjalan cepat tampa ada penghalang kinerja maka otak juga harus memiliki antivirus yang kuat untuk menhalang segala macam virus yang masuk dari hari kehari.

“Virus” otak itu adalah Maksiat, otak dan hati yang dipenuhi dengan maksiat maka tentu akan susah menerima ilmu ataupun data yang lain yang dimasukkan ke otak.

“saya menceritakan kepada waki’ tentang susahnya menghafal

namun dia menyuruhku untuk meninggalkan ma’siat”

“Imam Syafi’i”

penyebab susahnya mengahafal adalah maksiat namun dan virus maksiat ini masuk dari berbagai media seperti perkataan, penglihatan, pendengaran dan makanan dan untuk mengantisipasi ini maka kita membutuhkan antivirus yang kuat dan siap menghapus segala virus dengan sigap ketika terdeteksi. Anti virus itu adalah TAUBAT. tak ada halangan untuk bertaubat setiap hamba pasti melakukan salah dan sebaik2 kesalahan adalah bertaubat

semuacoretan
ditulis di kantin Kak Nu
jum’at 20 April 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s