Ketika Anda ‘Banyak’ Pikiran

banyak masalahPernahkan engkau merasa dikelilingi beribu masalah atau kesibukan yang besar yang siap menghantam otakmu?. itulah yang sekarang sedang aku rasakan. terkadang salah bagi orang-orang yang menganggap segalah hal yang baru itu tantangan yang bisa membangun kemampuan mereka. karena ada saatnya dimana engkau perlu untuk berpikir panjang sebelum menerima suatu tantangan apapun yang bersifat membangun ataupun tidak membangun. tanggung jawab juga terkadang adalah sumber masalah yang besar yang menghujani pikiranmu. disaat seluruh tanggung jawab, masalah, keinginan untuk maju dan juga kewajiban berada dalam pikiranmu maka percayalah bahwa tidak ada satupun yang bisa kamu kerjakan dari keseluruhannya jika kamu tidak memilah milih diantara kesemuaan itu yang mana yang akan anda kerjakan terlebih dahulu.

Jadi jika anda berada dalam masalah ini. dimana anda terjebak dalam keseluruhan masalah dan kewajiban yang mengelilingi pikiranmu maka percayalah tidak ada jalan lain yang harus ditempuh kecuali memilah milih mana diantara keseluruhan itu yang harus anda kerjakan terlebih  dahulu. ketika anda mengerjakan sesuatu yang menurut anda sangat perlu dalam penentuan keberhasilan hidup anda, maka jangan lupa kerjakan hal itu dengan sepenuh hati dan tentunya anda harus fokus kepada hal yang anda kerjakan itu.

jangan pernah berpikir anda akan bisa menghadapi keseluruhan dari masalah itu baik masalah pribadi, kantor, kampus, ataupun kegiatan ekstra lainnya yang menurut anda berguna bagi anda sendiri dan juga orang lain sekaligus. karena ketika anda mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus tentu hasil yang anda capai tidak akan maksimal atau berbuah hasil seperti yang anda harapkan.

Itulah salah satu cara untuk mengurangi tingkat depresi yang anda. jika anda mendapatkan berbagai masalah yang beruntun dipikiran anda maka hal yang perlu anda lakukan adalah memilah milih hal yang mana yang harus anda lakukan terlebih dahulu.

 

semuacoretan. 25/6/2012
Mulyadi Syahputra
coretan. di Paris Kuphi
jam 00.36 AM 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s