Sebesar Apapun Masalah anda,

menyikapi masalahKali ini aku hanya ingin bercerita sedikit tentang apa yang sudah pernah saya dengar sebelumnya. banyak orang yang menganggap masalah itu besar sehingga susah untuk menjalaninnya. disinilah biasannya orang orang akan merasa gagal dan kalah melawan masalah yang menimpa diri mereka.

“Masalah ini terlalu besar untuk kupikul” kata-kata singkat ini yang menjadi sumber masalah bagi seseorang untuk menyerah dan tidak kuat dalam menerima segala cobaan yang menimpa mereka sendiri. masalah yang besar tentu tidak bisa ditentukan karena tidak ada standarisasi yang valid untuk menentukan masalah yang besar atau kecil. oleh karena itu, “masalah yang besar tergantung sekecil mana pikiran anda”

Jika anda memiliki hati yang besar untuk menyikapi seluruh masalah yang meniumpamu maka sebesar manapun masalah yang datang maka tentunya hati yang besar anda akan mampu menampung meski sebesar manapun masalha yang menimpamu. jika anda merasa masalah itu terlalu besar untuk anda tampung dan hadapi maka hal yang perlu anda kerjakan adalah perbesar hati anda untuk menerima segalannya dengan ikhlas.

Setelah anda memiliki hati besar maka tentunya sebesar apapun masalah yang menimpamu engkau masih akan bisa tersenyum menghadapinnya. Dan ingatlah satu hal “Sesungguhnya Allah swt tidak akan pernah memberikan hambannya cobaan diluar kemampuan hambannya”. itulah janji yang telah diutarakan oleh Allah dalam alquran. oleh karena itu jangalah khawatir sebesars manapun masalah yang menimpamu tentunya engakau akan bisa menghadapinya tergantung apakah anda  menghadapinya dengan tangisan atau anda menghadapinnya dengan senyuman yang mengembang dari wajah anda.

 

One thought on “Sebesar Apapun Masalah anda,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s