Allah yang memilihkan jodohku

semuacoretanSetiap orang sudah dipersiapkan seseorang untuk bisa menjadi pendamping hidupnya. bahkan orang yang menurut manusia sendiri susah untuk mendapatkan pasangan hidup ataupun singkatnya memiliki kekurangan fisik, sudah dipersiapkan Allah swt dengan sebaik-baiknya. jadi apakah manusia tidak mempunyai peran dalam memilih pasangan hidupnya?, apakah manusia tidak mempunyai hak untuk memilih pasangan hidupnya?. tentu semua pertannyaan itu akan keluar dari diri manusia ketika mengetahui bahwa Allah swt telah menentukan setiap orang seorang pendamping hidup mereka.

Zaman sekarang ini orang-orang berusaha untuk mencari pasangan hidup yang serasi. para lelaki mencari wanita yang sesuai dengan karakternya dan mengerti keadaannya sehingga bahtera rumah tangga mudah untuk dibangun diatas azas cinta antara satu dan yang lainnya, begitu juga wanita akan memilih lelaki yang bisa menasehatinnya tampa menyakiti perasaannya, mengerti kekurangan dan kelebihannyan sehingga kekurangannya dijadikan ladang amal bagi suaminnya nanti dan kelebihannya digunakan untuk melengkapi si suami sendiri, yang bisa berbicara lembut meskipun dalam amarah yang tinggi, dan masih banyak kreteria yang diharapkan oleh setiap orang bagi pasangannya. namun apakah setiap orang akan mendapatkan orang orang yang sesuai kreteria yang dia inginkan sedangkan yang menentukan jodoh itu bukan seluruhnya hak manusia yang bersangkutan namun melainkan hak Allah swt.

Ini merupakan suatu kegelisahan bagi setiap pasangan. setiap orang akan takut jika mendapatkan pasangan hidup yang tidak sesuai dengan keinginannya meskipun dia sudah berusaha untuk memilih dan mencari yang terbaik. dalam menghadapi masalah ini kita hanya perlu mengetahui bahwa siapapun yang Allah pilihkan kepada kita adalah yang terbaik bagi kita. setelah setiap orang berusaha untuk menemukan pasangan hidupnya disaat itulah setiap orang harus berserah diri kepada Allah swt karena Allah swt adalah sebaik baik segalannya. namun bagaimana carannya supaya kita mendapatkan yang baik yang kita harapkan?. tentu tidak mudah untuk melakukannya.

Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah berdoa, karena doa adalah senjata yang terkuat bagi kita. dengan berdoa allah akan memberikan yang terbaik kepada kita sesuai dengan permintaan kita. Allah swt maha mendengar dan pengasih serta penyayang. Allah swt tidak akan membiarkan permintaan kita tertolak jika segala yang dia perintahkan kita kerjakan, karena sesungguhnya Allah swt maha mendengar dan maha menerima doa setiap yang berdoa.

Kemudian langkah selanjutnya untuk mendapatkan jodoh yang baik adalah dengan memperbaiki diri sendiri. Allah swt telah membocorkan rahasia untuk menemukan pasangan yang serasi didalam alquran. Allah swt menegaskan bahwa yang baik akan menemukan pasangan hidup yang baik juga, yang jahat dengan yang jahat, yang penzina dengan penzina dan seterusnya. oleh karena itu, secara tidak langsung Allah menjelaskan kepada kita ‘jika manusia ingin mendapatkan pasangan hidup yang baik, maka mau tidak mau dia harus memperbaiki dirinnya terlebih dahuulu’. hal ini sangat jelas tertulis dalam Alquran.
jika manusia sudah berdoa dan memperbaiki diri sendiri maka tentunnya Allah tidak pernah ingkar janji untuk memberikan yang terbaik kepada manusia tersebut.

Jadi cobalah ikhlas dengan segala sesuatu yang sudah ditakdirkan oleh Allah swt kepada setiap hambannya, karena apapun yang sudah ditetapkan kepada kita merupakan keputusan yang terbaik yang dihadiahkan oleh Allah swt kepada hambannya.

coretan,28.08.2012, Rabu
dikamar.Rumah sambil Menunggu sms dari sibunga
Mulyadi syahputra
Porang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s