MIMPI INDAHKU

ImageApa yang sering engkau lakukang setelah engkau mendapatkan mimpi yang indah? Malam ini aku bermimpi dan mimpi ini serasa nyata terjadi. Mimpi yang mala mini menemani tidurku sangatlah indah sehingga aku sendiri bagaimana caraku untuk mengabadikan mimpi ini.

Sekarang aku coba merangkai kembali butiran mimpi-mimpi yang indah tadi malam kedalam memoriku. Aku mencoba menyatukan satu kejadian dengan kejadian yang lainnya sehingga tercipta sebuah cerita dari sebuah mimpi yang mendatangiku tadi malam. Namun tampaknya aku gagal. Setiap aku mencoba mengingat setiap detil dari mimpi ini, sesering itu juga aku mengalami kegagalan. Kata orang-orang sih mimpi susah untuk diingat, kecuali nanti mimpi itu sudah menjadi kenyataan disaat itulah kita akan mengingat bahwa kita pernah bermimpi layaknya seperti saat itu.

Mimpi ini serasa begitu cepat berlalu. Ingin rasanya setiap malam aku bermimpi kembali dengan lanjutan cerita mimpi sebelumnya sehingga aku mempunyai dua kehidupan yang sejalan kujalani disetiap harinnya. Disiang harinya aku hidup dengan kehidupan nyata, dan malamnya aku kembali kedunia mimpi. Bukankah itu menarik? Namun itu menurutku yang hanya sebatas manusia, namun saya yakin, Allah swt mempunyai rencana yang indah sehingga Dia tidak membiarkanku untuk bermimpi dengan mimpi yang sama setiap malamnya.

Andai mimpi itu adalah bunga tidur, untuk saat ini aku lebih berharap jika mimpi itu adalah gambaran masa depan, ataupun replika kehidupan yang telah direncanakan tuhan. Jika mimpi itu hanya sekedar bunga tidur maka yang dihiasi oleh mimpi hanyalah tidur. Namun jika mimpi adalah gambaran masa depan, maka mimpi indah bisa menjadi motivasi dan pendorong diri untuk lebih kuat dalam mengarungi bahtera kehidupan. Namun sekali lagi, Tuhan sudah mempunyai alasan untu tidak menjadikan setiap mimpi menjadi kenyataan.

Mimpi ini begitu indah sehingga rasannya aku akan tersenyum bahagia seharian mengingatnya.

Coretan Jum’at 19 Oktober 2012
Kamar, setelah Bermimpi dimalam harinnya
08.12 AM. By Mulyadi Syahputra

Leave a Reply

