Merasa Sendiri

melamunPernahkan anda merasa anda sendiri? menghadapi kejamnya dunia tampa ada seorang pun yang mengiringi anda?, mendengarkan keluhan anda?, menemani tawa anda?, mengurangi kesedihan anda? itulah saat dimana anda tak sanggup mengerjakan apapun didunia ini. bagi anda saat itu hidup seperti hampa tak ada tujuan dan anda pasti sudah tau bagaimana rasannya hidup tampa tujuan. itu sangat tidak menyenangkan. anda akan merasa seperti terhampar kedunia lain yang mana penghuninnya dalah orang-orang yang tidak anda kenal sama sekali. sangat membosankan.

Saat inilah anda dalam posisi yang sangat labil, anda lebih membutuhkan sapaan dari pada pertanyaan, anda lebih mengharapkan perhatian dari pada pertolongan. Inilah saat yang tepat bagi anda untuk mengetahui peran orang-orang yang anda cintai dalam hidup anda.

Dalam kehampaan makna hidup, tidak ada orang yang tau apa yang harus dia kerjakan. Menangiskah?, berteriakkah?, menggunjingkah?, merintihkah?, mencerca hidupkah?, atau memaki keadaan?. Yang anda tau saat itu hanyalah anda dalam keadaan “sekarat makna”.  Hidup anda tak lebih dari pecahan batu karang yang terdampar di pesisir pantai. Tidak berharga sama sekali. Dan yang anda butuh kan untuk langkah pertama dalah menenangkan diri.

Menjauhkan diri dari hiruk pikuk dunia yang serba bising membuat setiap hati susah untuk meluapkan rasa, harapan, dan keluhan sehingga semua masalah akan terpatri dan melekat dalam hati. Dia akan membesar dadri hari kehari, dia juga akan beranak pinak dari waktu kewaktu. Untuk itulah anda sangat membutuhkan suasana tenang dan nyaman disertai dengan seseorang disamping anda.

Nikmati hembusan sepoi angin yang menyentuh kulitmu, dengarkan riukan air yang menyemangatimu, lihatlah lambaian dedaunan yang menyapamu. Karena alam masih mencintaimu.

 

Putrophan, 21 Oktober 2012
coretan Mulyadi Syahputra
13.25 P.M.

5 thoughts on “Merasa Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s