Disaat Mata Tak bisa Kututup

ImageJam sudah menunjukkan jam 22.05 WIB namun aku masih tetap terjaga tak tak mampu untuk menutupkan mata untuk beristirahat sejenak saja. Sekarang aku masih terbuai dalam rangkaian huruf yang mewakili hatiku untuk berbicara. aku sekarang ingin merefleksikan kesedihan dan kebimbangan hati selama sepekan ini namun aku bingung harus memulai kalimat ini dengan kata apa?, haruskah kumulai dengan kata-kata kami, enkau, mereka atau saya?. Tak mudah untuk menunjukkan perasaan ini kepada manusia, satu-satunya tempatku bercerita sekarang hanyalah Allah SWT. Karena hanya Dia sebaik baik tempat mengadu.

Aku tak pernah berpikir cerita akan serumit ini, kejadian beberapa tahun yang silam seakan akan terulang kembali ditengah gejolak hati yang membara yang ingin melahap setiap apa yang ada didekatnya. Aku bimbang, aku takut, aku hancur. Ketika kehancuran yang sudah kusadari ini tampak dipelupuk mata, aku tidak akan membiarkan seorangpun terjerumus kedalamnya, karena aku akan berdiri dipintu dan mengusir semua orang yang ingin masuk kedalam kehancuran tempatku terjatuh itu.

Aku telah disadarkan, disadarkan oleh murninnya kasih sayang. Aku disadarkan disaat puing-puing kepercayaan diriku kubangun dari reruntuhan yang pernah terjadi, dan sekarang itu sudah musnah kembali. Susah untukku membangunnya kembali, bahkan sekarang susah untukku berpikir tentang itu lagi. Aku seakan telah pasrah disaat badan ini terlungkup ditumpukan puing itu. Pasrah, tak berdaya.

Hemmm.. ternyata hidup tidak semudah cerita pendek yang pernah kubuat, atau juga semudah film-film yang dibuat dengan lagu-lagu mellow mengugah hati. Hidup penuh dengan teka-teki. Disaat kita sudah mampu mengungkap tabir teka-teki tersebut, disaat itulah hidup kita akan menjadi sebuah sejarah.

Coretan. 04. November 2012
Dikamar tidur
By.Mulyadi Syahputra

Leave a Reply

