Apa yang akan kamu lakukan?

pertanyaanPernahkan kamu merasakan seperti begitu kuat sehingga apapun yang menghalangimu serasa begitu mudah dilepaskan?. Perasaan seperti ini muncul ketika ada sesuatu yang sangat kamu ingin lakukan namun terhalang oleh sesuatu yang membuatmu harus mengurungkan niat untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Disaat seperti ini kamu pasti sedang merasakan dilema yang cukup besar sehingga susah untuk menentukan jalan yang harus kamu tempuh untuk kedepannya. Jika keadaan ini terjadi kepadamu, apa yang akan kamu lakukan sehingga bisa menghilangkan sedikit tidaknya rasa sakit karena tidak melakukan apa-apa?

Disatu sisi kamu begitu menginginkan untuk melakukan sesuatu sehingga jika melakukannya kamu akan merasa tenang dan nyaman dikeseharianmu, namun jika kamu memberanikan diri melakukannya, kamu akan menyalahi sebuah batas yang telah disetujuin sebelumnya. Anggap saja kasus ini terjadi antara dua anak manusia yang mungkin saling mencintai ataupun mungkin hanya cinta yang berpura-pura bertepuk sebelah tangan. Kedua manusia ini tidak bisa memperindah kisah mereka dengan hiasan yang membuat mereka semakin kuat untuk menunggu. Sekali lagi aku bertanya, apa yang akan kamu lakukan jika kamu masuk sebagai salah satu orang yang mengalami hal ini?.

Mungkin sebagian dari kita akan berpikir untuk melanggar janji itu dan terus melakukan apa yang menurut kita sepatutnya kita lakukan. Hal itu tidak akan membuatmu tenang dan terlepas dari masalah. Jika kamu pernah melanggar janjimu suatu saat nanti, kamu akan merasakan betapa sulitnya hal itu dilakukan. Kamu akan dihantui oleh perasaan bersalah dan perasaan tak karuan dalam hidup. Hal inilah yang mendorong seseorang lebih memilh sakit dari pada melanggar persetujuan yang ada.

Jika suatu saat kejadian ini terjadi padamu, apa yang akan kamu lakukan?

Coretan Mulyadi Syahputra
06 November 2012. Rabu
06.40 AM dikamar
Kesunyianku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s