Masa Lalu ku, Dirimu, Kamu dan Mereka

Image

Masa Laluku

Pernahkah engkau merasakan apa yang kurasakan sekarang ini, aku merasa seolah ingin melupakan sebuah cerita yang selalu terngiang di telingaku sebelum aku terlelap dan masih ada didalam pikir ku di kala aku terbangun. Cerita ini begitu sulit untuk di lupakan. Andai manusia diberikan hak dan kemampuan untuk memilih ingatan yang mereka ingin simpan dan yang mereka ingin kenang selalu, tentu aku sudah membuang jauh-jauh ingatan akan cerita ini. Bagaimana bisa aku melupakannya jika setiap saat ku selalu saja terdengar dari sumber suara tanpa getaran cerita itu.

Aku harus terus berlanjut karena cerita masih panjang, kejujurannya seharusnya adalah hal yang ku syukuri dan ku pahami, bukan untuk menghukum ku sampai sejauh ini. Itu hanyalah masa lalu. Setiap orang pasti mempunyai masa lalu dan masa lalu mereka akan menjadi sebuah sejarah yang bahkan tidak bisa untuk disentuh apalagi untuk dirubah. Jadi untuk apa terus diingat dan disesalkan.

Apapun yang terjadi masa lalu ku, masa lalu mereka, dan masa lalu dari setiap orang-orang yang ada di muka bumi ini hanyalah sejarah diri yang mungkin hanya bisa diceritakan ke generasi selanjutnya. dan itu tidak akan berarti apa-apa. Jadi Berhentilah seperti seorang Pecundang yang jatuh tersungkur dalam keterpurukan masa lalu. itu hanyalah masa lalu, tak perlu di ingat. kehidupan dulu dan sekarang sudah berbeda dan kini saatnya untuk mengukir sejarah kembali sehingga suatu saat nanti jika ada yang ingin mendengarkan cerita kita, kita bisa dengan bangga menceritakan semua bahwa kita bisa bangkit dari keterpurukan masa lalu.

Aku, Engkau, Dia, Mereka tak mau untuk tersandung dalam lumpur yang sudah dilalui sebelumnya. 

KembaliMengingatnya
11.18 WIB AM
STKIP BBG

Leave a Reply

