Aku Adalah Makhluk Sosial

Image

Manusia Makhluk Sosial

Manusia adalah makhluk sosial!! beberapa tahun yang lalu aku sering mendengar kata-kata ini dari pak Aswad guru SD Alur Lemu Blangkejeren Gayo Lues tapi kata2 itu hanya sepintas kilas menjadi kata tiada makna yang selalu ku ingat. hari ini, tepat dimana akumelamun dimalam yang larut aku kembali memikirkan kata-kata itu. 

Manusia adalah Makhluk Sosial. aku merenungkan setiap  katanya,  aku baru menyadari betapa aku membutuhkan orang lain berada bersamaku. aku membutuhkan segalanya, aku membutuhkan orang yang memujiku, aku juga membutuhkan orang yang menghina dan mengkritikku, aku juga membutuhkan orang-orang yang mengasihiku bahkan aku juga membutuhkan orang-orang yang memusuhiku. semuanya kubutuhkan untuk keseimbangan hidupku sendiri.

Pernahkan anda merasakan anda membutuhkan orang-orang yang memusuhi anda? jikalau anda pernah merasakan berarti anda tahu persisi apa yang sedang kurasakan hari ini. Dan pernahkan anda merasakan anda membutuhkan orang yang mengasihi anda, jika anda pernah berarti anda juga mengerti dengan jelas apa yang kurasakan saat ini. aku rasa aku menginginkan mereka semua menghiasi hidupku.

RingRoadCoffee BandaACEH
14.23WIB
31-03-13

Leave a Reply

