Jangan Terlalu Baik Kataku

GambarJangan terlalu baik jika kita tidak bisa konsisten pada kebaikan kita. Kata itulah yang ku utarakan pada dirisendiri disaat aku sedang berada dalam tingkat kegalauan tertinggi. Mungkin pembaca akan menggelengkan kepala sedikit membaca pernyataan ini karena menurut pembaca apapun keadaannya selama setiap orang mampu melakukan kebaikan sudah sepatutnya orang tersebut melakukannya.

Jika Kebaikan yang kita tunjukkan kepada orang adalah merupakan kebiasaan dan kita akan terus menebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun, maka anda sudah sepatutnya untuk melakukan kebaikan dan menebarkannya kepada siapapun yang membutuhkan. Tapi pernah dimana suatu saat anda telah melakukan kebaikan yang sangat banyak namun ketika anda berada dalam titik jenuh atau dalam keadaan apapun membuat anda tidak mampu untuk membantu orang yang pernah sebelumnya anda bantu, maka percayalah, kebaikan anda akan begitu mudah dilupakan dan akan terus diingat disaat anda menolak untuk membantunya.

Sama halnya dengan pribahasa indonesia “karena nila setitik, rusak susu sebelanga” namun jika anda mampu untuk konsisten membantu dan menebarkan kebaikan kepada setiap orang, itu merupakan hal yang sangat terpuji.

Jika anda tidak mampu untuk konsisten maka silahkan kepada anda untuk memilih melakukan kebaikan yang mana akan tiba saatnya dimana anda akan merasa seperti orang yang tak dihargai atau anda akan membantu dan menolong sesama sekedarnya sehingga jika anda merasa tidak dihargai, perasaan tidak akan begitu hancur.

Rumoh kuphi
Selasa,30 April 2013
“Dalam keheningan malam”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s