Merindukan Matahari

ImageEntah kenapa hari semakin kelabu bagiku. Apakah mungkin ini disebabkan karena hujan dan badai yang turun dikota ini, atau karena angin yang membuat tubuhku selalu merasa kedinginan. Aku harap sesekali akan datang matahari menyapa bumi perlahan dengan sinarnya yang hangat dan menentramkan. Ini bukan berarti aku membenci hujan atau angin. Terkadang aku sangat merindukan hujan turun ke bumi membasahi pecahan tanah yang kian meretak atau bahkan terkadang aku menikmati angin yang berhembus dan menggerakkan rambutku. Itu adalah bukti aku menyukai semuannya namun kali ini aku benar-benar merindukan matahari.

Suasana sendu dan tenang datang menghampiri dikala hujan telah reda dan berhenti mengguyur kota untuk sementara waktu, sesekali hanya satu atau dua kendaraan yang melewati jalan raya itu, bukankah hal ini yang selalu kuinginkan dulu. Tapi kenapa sekarang setelah semuannya berubah aku seperti merasa ada yang berbeda. Aku semakin tak tau harus berpikir bagaimana dan aku juga semakin tak tau apa yang harus kukerjakan. Semuannya semakin rumit…………… ahhhhh manusia semakin aneh dan membingungkan. Ketika hujan datang aku merindukan angin, dan ketiak angin juga datang bersamaan dengan hujan aku kembali merindukan sinar mentari.

Aku tau, selalu ada mamfaat yang Allah berikan melalui ciptaannya. Mungkin disebuah tempat disudut dunia ada yang sedang dilanda kekeringan dan Allah tidak menginginkan itu terjadi disini, atau mungkin dulu para petani kewalahan mengairi Sawah dan Perkebunannya sehingga Allah menurunkan Hujan untuk mempermudah mereka, atau disini akan ada kemarau panjang sehingga Allah menurunkan hujan untuk menyuburkan tanaman sebagai pasokan dan persediaan pangan menghadapi kemarau. Siapa yang tau semau aitu bisa saja terjadi. Jadi apapun yang terjadi aku tidak seharusnya mengharapkan matahari sebelum saatnya Allah  memberi kita cahaya mentari itu.

Merindukan matahari
14.32 WIB STKIP BBG
disaat hujan selalu mengguyur kota ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s