The Power Of Will And Hope

ImageApakah engkau pernah menonton film kartun “the green latern” atau film “enemy at the gate”? kedua film ini mengajarkanku satu pesan moral yang sangat berarti. Dan sekarang aku ingin berbagi pesan penting itu kepada para pembaca semuannya.

Actor utama dalam film “the green later” dan actor lainnya yang mendapatkan kekuatan dari Guardian melalui sebuah cincin yang bisa memilih pemiliknya. Dan kekuatan itu adalah “ The Power Of Will” kekuatan terhebat yang disatukan dari seluruh antero alam semesta.  Kekuatan yang tak terkalahkan itu merupakan kekuatan dari keinginan dan harapan para guardian memilih kekuatan itu karena itulah kekuatan terhebat yang ada di alam semesta. Kekuatan yang berwarna hijau itu telah menglahkan berbagai kekuatan lain baik itu kekuatan gelap bahkan kekuatan dari rasa takut yang mereka sebut “ThePower of Fear”

Kemudian di dalam fil “enemy at the gate” menceritakan perlawanan terhadap Nazi. Disaat pasukan menglami kekalahan jumlah dari pasukan Nazi yang mereka lakukan bukanlah memperkuat taktik saja, namun yang mereka lakukan juga adalah memberikan masyarakat sebuah pengharapan dengan memesang di koran berita tentang keberadaan seorang Penembak Jitu yang tiap harinya mampu membunuh para pembesar nazi. Sehingga masyarakat mendapatkan sebuah titik cahaya terang yang mempu menumbuhkan rasa kepercayaan pada kemerdekaan mereka.

Kedua film itu mengajarkanku akan arti sebuah harapan dan khendak. Untuk melakukan sesuatu dengan kesungguhan dan ke efektifan kinerja maka harus diciptakan sebuah keinginan dan pengharapan. Mungkin pernah anda mendapati seseorang yang sakit dan tak kunjung pulih selama beberapa dasawarsa, jika dia kehilangan kepercayaan akan kesembuhannya atau kehilangan rasa bisa sembuh karena telah banyak menemuni dokter dan para ahli sampai keluar negeri namun tak kunjung juga menemukan kesembuhan yang diharapkan maka akan sulit bagi mereka untuk melalui hidup dan berjuang untuk kesembuhannya.

Oleh karena itu.  Saya sering melihat di SDLB Labui, dimana itu merupakan tempat bersekolah Bagi mereka yang mendapatkan kekurangan fisik atau kelainan dari orang lain. Para guru disana tidak pernah membuat anak didik mereka merasa minder dan kurang percaya diri, karena jika itu terjadi maka mereka akan down dan merasa sulit untuk hidup. Pengharapan akan sebuah masa depan yang gemilang selalu di iming imingkan kepada mereka. Pernahkan anda berpikir bagaimana seorang anak yang memiliki kekurangan dalam berbicara (bisu) ketika ditanya gurunya tentang cita-citanya maka dengan bangga si anak memberi isyarat bahwa dia ingin menjadi seorang President. Hehe lucu bagi kita, namun itulah yang diajarkan oleh para Guru bahwa Keinginan itu harus ditumbuh kembangkan dan di pupuk serta keyakinan akan keberhasilan itu sangat perlu.

The Power of Will
di Klinik Prem Punjabi Galang, Medan
1-7-2013
menjaga nenek dan kakek di Klinik yang lagi di Opname.

One thought on “The Power Of Will And Hope

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s