Langkah Pertama itu Menentukan

Langkah PertamaPerjalanan anda ditentukan oleh langkah pertama yang anda lakukan. Itulah yang sering terbesit di pikiran ku dan aku juga telah membenarkan hal itu. Misalnya disaat anda ingin memulai suatu usaha makan langkah pertama yang anda lakukan akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan usaha itu. Kendati pun demikian tetaplah dalam setiap hal langkah pertama adalah langkah yang paling sukar untuk dilaksanakan.

Perjalanan dan langkah pertama adalah cerita yang begitu luas dan sekarang aku hanya ingin mempersempit pemahaman itu dalam ruang lingkup yang lebih kecil. Hari-hari yang kita lalui merupakan perjalanan panjang yang tidak kita sadari. Kita  bisa melakukan banyak hal dalam jangka beberapa jam saja. Oleh karena itulah hari itu kusebut salah satu perjalanan. Hari anda akan tergantung dengan bagaimana anda menjalaninya.

Namun apakah hubungannya dengan langkah pertama?. Jika hari adalah perjalanan maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah ketika anda terbangun dan memulai hari anda. Langkah pertama itu perlu untuk dipahami lebih detail. Hari anda akan terasa lebih indah jikalau anda memulainya dengan mood yang baik dan kegiatan yang positif. Namun semua akan sangat membosankan jika anda memulainya dengan mood yang tidak baik dan kegiatan yang negatif. Jadi bagi manusia sebetulnya tidak ada Good Day atau Bad Day karena baik atau buruknya hari kita, kitalah orang yang menentukannya.

Shalat lah tepat waktu di pagi hari, maka selain kita mendapatkan kebaikan sebanyak Bumi dan isinya kita juga akan mendapatkan kesehatan dan awal yang menyenangkan bagi hari kita. Bukankah itu yang dingin-ingin kan oleh setiap orang? Setiap orang ingin hari mereka membaik tanpa beban. Hem tanpa beban disini bukan berarti tanpa cobaan, namun tanpa beban disini berarti tanpa perasaan buruk dalam melalui suatu cobaan.

Didepan Ruang Opname Klinik Dr. Prem Punjabi Galang Deli Serdang Medan
menunggu kakek dan nenek di ruang opname semoga ketika kami kembali ke tempat tujuan nanti mereka sudah bisa kembali beraktifitas seperti dulu ketika mereka belum sakit.

06.06 WIB 2 Juli 2013
terinspirasi dari pagi yang begitu cerah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s