Karena Engkau Akan Kehilangan Bulan disaat Sibuk Menghitung Bintang.

ImageApa yang kita dapatkan layak kita syukuri. mereka adalah pilihan terbaik untuk kita dan masa dapat kita. begitu juga dengan siapapun yang ada di sampingmu dan menemanimu saat ini merupakan orang yang dipilih sebagai terbaik untuk menemani hidupmu di dunia ini. tak perduli betapa mereka sangat biasa, tidak peduli betapa lemah mereka, tidak peduli betapa tidak modis mereka, tidak peduli betapa membosankanya mereka. mereka itu adalah sebuah pilihan dari Allah sebagai teman dalam hidupmu dan penghias dalam biografimu. semua akan indah jika kita mensyukurinya.

Namun sebagai manusia kita mempunyai rasa bosan dan batasan-batasan yang diberikan oleh Allah sebagai salah satu kekurangan kita, sehingga kita tidak lupa diri. jangan sampai rasa batasan itu menjadikan kita lupa diri dan tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan. karena pada hakikatnya bersyukur tentang apa yang sudah didapatkan sangat lah sulit bagi manusia.

Terkadang kita sebagai manusia sering lupa bahwa dulu kita berada dalam kesendirian kemudian keluarga kita menemani kita sampai dewasa, mereka mengasuh kita dan membesarkan kita tanpa pernah berpikir kenapa mereka tidak diberikan keluarga atau anak yang lebih baik. mereka tidak peduli betapa nakalnya kita saat itu, betapa bodohnya kita pada masa itu, mereka tidak peduli betapa sering kita melukai hati mereka dikala itu, yang mereka tau adalah mengucapkan rasa syukur karena kita dihadirkan dalam kehidupan mereka.

Ketika kita beranjak dewasa kita kemudian diberikan jalan untuk bertemu dengan orang lain yang akan hadir dalam kehidupan kita, disaat ini kita yang diuji untuk menerima dan bersyukur dengan siapapun yang ditakdirkan menjadi teman dalam kehidupan kita, seorang lelaki akan mendapati seorang perempuan yang akan mengiringi langkahnya dan seorang perempuan akan menerima seorang lelaki sebagai imamnya. bukankah itu indah?, mereka akan saling melengkapi satu sama lain, mereka akan saling mengisi satu dengan yang lain, mereka akan saling menasehati satu sama lain. namun disaat kita dihadapkan dengan pilihan yang pada hakikatnya bukanlah pilihan karena jodoh sudah ditentukan itu jangan sampai kita lupa untuk bersyukur dan menerima apa adanya. lihatlah siapa yang setia berada disampingmu jangan lihat betapa indahnya mereka yang ada disekelingmu.

Mereka yang suka bersajak pernah menuliskan ” Gengamlah erat mereka yang ada bersamamu sekarang ini, karena jika engkau melepaskannya suatu saat engkau akan menyadari jikalau engkau telah kehilangan bulan disaat sedang sibuk menghitung bintang-bintang” bersyukur bukan hanya untuk nikmat yang sering kita dengar, jangan lupa kalau mereka yang berada disampingmu sekarang ini yang mencintaimu tanpa syarat itu adalah nikmat yang besar yang sering terlupakan. sebelum engkau kehilangan nantinya, coba saja bayangkan terlebih dahulu, bagaimana kehidupan duniamu nanti disaat mereka sudah pergi.

“Di Kontrakan”
sendiri
22.25 Jum’at 13 September 2013
dah lama ga nulis hehehe kasih judul apa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s