“Forrest Gump” Film yang sangat Menginspirasi Bagiku

ImageFilm ini memberikanku banyak inspirasi. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang yang memiliki kekurangan. Sebut saja low level kid. Dia tidak pintar bahkan kepintaranya dibawah normal anak seusianya. Namun dia tidak menangis sedikitpun karena diremehkan dan dihina. Bagi dia hidup harus berlalu tanpa peduli kepada orang-orang yang menghinanya.

Dalam perjalanan hidupnya dia hanya ditemani satu orang dalam setiap sesi hidupnya dan dia tidak pernahh menghianati mereka yang manjadi temannya. Ketika masih kecil sebelum sekolah ibunya menjadi pengurus dan bahkan menjadi temannya. Ketika dia masuk ke sekolah dia bertemu dengan Jenny dan menjadi satu-satunya teman yang ia punya saat itu. Sampai ketika dia bergabung dengan American Army dia bertemu dengan Bubba yang menjadi sahabatnya sampai akhirnya Bubba harus meninggal dalam pertempuran di Vietnam. Jadi pelajarannya adalah seorang sahabat dan teman dalam setiap perjalan akan kita butuhkan tidak perduli betapa hebat dan bodohnya kita.

Ketika dia bersekolah orang-orang memperolok-olok dia, menghina bahkan melempari dia, disaat itu si Jenny menyuruh dia berlari dengan kencang setiap gerombolan anak datang dan melemparinya. Dikejar dengan sepeda pada saat dia anak anak, dan dikejar dengan mobil pada saat dia sudah beranjak dewasa. Dari begitu sering dia dikejar dan dia terus berlari. Dia menjadi pemain Foot Boll yang hebat. Tak ada yang bisa menandinginnya bahkan dengan bermain foot boll dia berhasil menginjak bangku kuliah dan lulus. Hem pelajaran selanjutnya Forrest Gum berhasil mentransformasikan tantangan dan hinaan menjadi kemampuannya yang patut dianggakan.

Namun hal itu belum berakhir. Ketika lulus kuliah dia diwajibkan untuk masuk kedalam militer america. Dia dilatih dengan baik, dia mengikuti apa yang dikomandokan kepadanya. Sehingga pada akhirnya dia dikirim ke Vietnam sebagai salah satu tentara amerika. Fokus itu penting dan abaikan yang hanya mengganggu kita, saya rasa pesan itulah yang ingin disampaikan film ini kepada kita.

Di vietnam dia mengikuti komando dengan baik hampir setiap hari dia mengirimkan surat kepada Jenny dia bercerita tentang peperangannya dan mengirimkan kabar bahwa dia baik-baik saja. dia melakukannya sesuai janjinya bahwa dia akan mengirimi surat kepada Jenny. Begitu juga disaat Bubba teman baiknya yang selalu becerita tentang udang tersebut berniat untuk membuat kapal penangkap udang dan akan menjadikan Forrest gump sebagai partnernya dalam bisnis itu. Namun saat itu bubba tewas dalam sebuah pertempuran namun dia tetap saja berusaha mewujudkan mimpi bubba itu karena dia sudah berjanji untuk melaksanakannya meskipun orang berkata dia gila ataupun bodoh. Menepati janji adalah keharusan, tak peduli besar atau kecilnya janji tersebut, jika itu janji haruslah ditepati.

Disini saya tidak bercerita tentang cinta dan ketulusan dia terhadap Jenny sampai nama dari kapal dia dia namai dengan Jenny. Sekarang dia sudah menjadi Milyader sukses namun hal itu tak terlepas dari ibunya yang dia Panggil Mama. Ibunya adalah sosok wanita yang selalu punya cara untuk menjelaskan sesuatu kepada Forrest Gump sehingga dia bisa mengerti dengan mudah  tanpa harus berpikir.

“My momma always said, ‘Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

Masih banyak yang belum kuceritakan tentang film ini, tentang hidup dia dengan lieutenant Dan yang kehilangan harapan karena kehilangan kedua kakinya namun bisa bangkit kembali berkat ketulusan hati Gump. Aku juga belum bercerita tentang bagaimana Forrest Gump bisa menjadi pemain pingpong america terhebat yang pertama kali mampu masuk kedalam pertandingan dunia di China. Atau bagian diman dia berlari mengelilingi Amerika dan menginspirasi banyak orang.

Momma always had a way of explaining things so I could understand them

Setelah saya menonton film saya searching di wikipedia. Dan saya saya sangat kagum ketika mendapati bahwa film ini diangkat dari sebuah novel karya  Winston Groom yang ditulis berdasarkan kisah nyata wow buanget. Karena saya hanya bercerita sedikit, coba saja tonton sendiri anda akan lebih banyak dapat inspirasi dari pada yang saya tuliskan ini.

7.34 Pagi
16 September 2013
Diteras Rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s