Arti Jalanan Bagiku

ImageJalanan adalah ciptaan Allah melalui tangan manusia sederhana yang kukagumi. Bagiku jalanan bukanlah hanya tempat lalu lalang manusia yang menjalani aktifitasnya. Bagiku, jalanan adalah teman dimana aku berbagi. Disaat aku sedih, aku berada dijalanan. Disaat aku bahagia, aku juga selalu berada dijalanan.

Jalanan adalah tempat bagiku meluapkan rasa dalam diri, melampiaskan marah dan kesal. Dijalanan aku bebas menasehati diriku sendiri tanpa ada yang berpikir jikalau aku gila karena berbicara sendiri. Namun itulah caraku menenangkan diri ini disaat cobaan menerpa hidupku. Oleh karena itu aku sangat menyukai jalanan. Aku menyukai setiap lobang-lobang kecil yang ada dijalan, menyukai setiap tikungan yang ada dijalan, dan juga mencitai kesibukan dijalanan.

Banyak dari cerita hidupku bermula dari jalanan. Awal cerita cintaku dan akhir dari cerita itu, jalanan adalah saksi bisu dalam hal ini. Kesenangan dalam percintaan, juga jalanan merupakan saksi bisu. Kesedihan yang terdalam yang kurasakan juga disaksikan oleh jalanan. Aku yakin, jalanan sangat mengerti keadaanku hanya saja dia tidak bisa bicara dan menghiburku.

Jalan…….
terkadang jalan sunyi dan sepi. Disaat itu aku selalu memikirkan betapa dia terkadang juga merasakan kerinduan yang menyiksa. Kerinduan akan banyaknya kendaraan yang hilir mudik diatasnya, dan kerinduan akan manusia yang selalu bersamannya.

Bagiku. Jalanan adalah sahabat dan tempatku bercerita tanpa ada yang harus kututup-tutupi, dan dalam arti lain, jalanan adalah keluargaku saat ini. Tak peduli panas atau hujan, jalanan tetap saja memberikanku luang untuk meluapkan setiap rasa dalam diri ini. Terkadang jalanan juga menjadi tempatku untuk berteriak dan melampiaskan amarah bagi diri sendiri. Jalanan adalah tempat terbaik bagi diriku untuk bercerita, bukan manusia, dan bukan binantang, namun itu adalah jalanan.

21.02 WIB
Kamar. Disaat aku sangat merindukanmu
Senin. 30 September 2013
aku menyayangimu walau kau tak bisa menerimakulagi

Leave a Reply

