Penantian Bagiku

Penantian
ImageBagiku penantian adalah sebuah jalan untuk bisa menciptakan kerinduan yang mendalam. dalam penantian kita difokuskan untuk menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif sehingga ketika penantian itu berakhir akan banyak hal yang berubah dari seseorang yang kita tunggu tersebut. hal ini tentu akan membuat penantian semakin indah disaat penantian itu telah berakhir.

Meskipun penantian itu tidak memiliki batas dan janji yang dilafadzkan dengan lidah, namun tetap saja penantian adalah hal yang lebih tepat melebihi janji, lebih sabar melebihi cobaan. karena dalam setiap kerinduaan yang terus bertambah dan diiringi oleh derap doa yang menjadi komunikasi bagi mereka bukankah itu sangat indah. melebihi cerita mereka yang berhasil memamerkan cerita cintanya kepada dunia.

Penantian akan membuahkan dua hasil yang jelas salah satu dari kedua itu akan menjadi closing dari sebuah cerita. akhir yang indah dan akhir yang menyedihkan. manusia tidak memiliki kontrol dalam penentuan akhir sebuah cerita namun mereka mempunyai sedikit kekuatan untuk berusaha dan terus menerus berusaha dan memperjuangkan apa yang menurut mereka baik bagi diri mereka. jika itu adalah pengakhiran yang membahagiakan, itu berarti penantian yang sudah lama tidak terasa karena kesedihan disaat seseorang menunggu telah tertutupi dengan kebahagiaan disaat dia menemukan orang yang dia tunggu dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. dia lebih intropeksi diri dan lebih belajar dari alam sekitarnya sebelum dia bertemu dengan orang yang dia tunggu. sungguh saat itu akan terasa sangat menyenangkan melebihi awal pertemuan dari mereka. disaat itulah cerita mereka akan menjadi sejarah yang bercahaya bagi mereka. sejarah yang akan mereka ceritakan kepada anak dan cucu mereka kelak.

Namun jika penantian itu akan berujung tragis. maka ini akan merupakan sejarah terkelam dalam sebuah cerita. dia akan meratapi nasib dan mengutuk keadaan karena mencoba untuk menunggu ketidak pastian. mereka atau salah satu dari mereka akan sangat bersedih, merka akan kehilangan sebuah cerita dalam diri mereka, mereka akan merasa pupus karena janji tak lagi ditepati atau tak bisa lagi ditepati.

Setiap penanti yang mengabdikan dirinya untuk memperbaiki diri akan merasakan siksa dalam sebuah cerita. mereka akan memulai hidup dengan orang yang belum mereka ketahui dengan jelas, kebiasaan yang baru, dan akan terjadi masalah baru dimana mereka akan harus berusaha untuk memamhami masalah tersebut dari nol kembali. sangat tragis. namun tak ada yang perlu disalahkan. karena sekali lagi manusia tidak punya kemampuan dalam menentukan cerita mereka apakah itu akhir yang bahagia atau menyedihkan, namun manusia hanya punya sedikit kekuatan dalam merubahnya. hal ini diberikan oleh Allah karena Allah juga tau kalau pikiran kita dapat membimbing kita kearah yang baik menggunakan hidayahnya.

Jangan lupa untuk terus memohon bimbingan_Nya, meminta setiap harinya supaya perasaan ini tidak terkubur dalam rentan masa yang tak tau berapa lama. bermohon kepadaNya supaya yang dinanti akan terus setiap seperti dia.
Penantian ini akan berakhir segera.
tanpa kau sadari berapa lama sudah engkau menunggu.

Dimushalla Kampus
_Buktibahwaakubisa_
15.37 WIB Sebelum ngajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s