Yang Aku Lakukan Disaat Merasa Sendiri dan Bosan.

unduhanPernahkah engkau merasa sendiri. Seakan tak ada tempat yang menyenangkan bagimu untuk menghabiskan waktumu. Saat itu engkau merasa seolah tak ada tujuan dalam hidupmu dan seakan engkau adalah makhluk yang tidak berguna sejagad. Dan jujur  kukatakan, perasaan seperti itu sangat menyakitkan. Serasa kita ingin berteriak kepada dunia dan bertanya kenapa diri kita dilahirkan (ini dah mulai agak lebai). Namun secara inti itulah fakta yang dirasakan saat itu. Dan jika engkau pernah merasakannya, apa yang akan engkau lakukan untuk melewati hari-harimu.

Aku rasa siapapun yang berada dalam kondisi ini akan akan menrasakan “GATES” alisa Galau Tempo Singkat (hehe bahasa baru euy) dan untuk berhenti merasakan kegalauan ini siapapun akan berusaha untuk melakukan sesuatu guna mengembalikan mood dan keadaan kembali normal, ada yang pergi jalan-jalan mengajak teman-teman ataupun keluarganya, ada yang berusaha melakukan sesuatu meskipun sesuatu itu tidak terlalu penting untuk dilakukan, ada yang mencari seseorang untuk bercerita dan masih banyak lagi cara untuk menghilangkan rasa suntuk yang menghantui diri disaat itu.

Seperti yang lainnya, akupun mempunyai cara tersendiri dalam hal menghilangkan rasa suntuk yang mendalam itu. Biasanya disaat seperti ini aku merasa bahwa hidupku kurang berguna (wah kumat lebainya) dan disaat itu aku akan memikirkan orang tuaku, nenek dan kakekku dan berselang beberapa waktu kemudian mereka akan menelponku. Entah mungkin ini yang disebut kontak batin, tapi orang tuaku, nenek dan kakekku akan menelponku disaat aku sakit, membeli barang-barang baru, memdapatkan sesuatu dan disaat aku memikirkan mereka. Aneh bukan? Padahal tidak ada yang memberitahukan kabar apapun kepada mereka.

Dengan berbicara dengan mereka, aku kembali sadar bahwa jauh ditengah bebukitan Gayo lues itu ada orang-orang yang sangat mencintaiku dan mengharapkan aku kembali membawa kesuksesan dan perubahan bagi keluarga, dan orang-orang disekelilingku. Bukankah itu bagus? Dan setelah itu biasannya maka seluruh kesedihan karena merasa sendiri akan hilang dan lebih semangat dalam melaksanakan apapun kegiatan dan aktifitas.

Sekarang aku sadar, jikalau keluarga adalah nomor satu. Mamakku, nenek dan kakekku adalah orang yang pertama akan aku bahagiakan, jika aku tidak mampu membahagiakan mereka maka itu tanda bahwa aku sendiri tidak bahagia.

DisaatSendirHariIni. 19 Desember 2013
HabisDiTeleNenek
RumohKuphi

Leave a Reply

