Baru Mengerti, Jauh Lebih Baik Dicintai Dari Pada Mencintai

jantungAda banyak hal yang  kita anggap benar namun pada dasarnya itu adalah kesalahan. Begitu juga denganku. Dulu aku beranggapan bahwa akan ada perasaan yang tidak bisa dijelaskan dalam batin jikalau engkau berhasil menyayangi seseorang. Hal itu timbul di benakku karena melihat betapa keluargaku menyayangiku dan tampaknya mereka merasa nyaman dengan rasa itu. Dan saat itu aku merasa bahwa mencintai dan menyayangi dalam segala aspek merupakan satu anugrah indah yang perlu dijaga dan ditata indah mungkin. Namun seiring berjalannya waktu kini aku mengerti bahwa hal itu tidak benar adanya. Kita butuh disayangi dan dicintai jika kita sudah disayang dan dicinta makan rasa mencintai akan sangat mudah tertanam dalam  diri kita, namun akan sulit untuk mencintai tanpa di sayang dan dicinta.

Bayangkan saja engkau setiap hari menebar kasih dan sayang namun tak pernah dihargai dan diakui rasa kasih sayangmu itu. Bukankah itu sangat tragis. Sama tragisnya dengan film-film FTV yang alurny sedang klimaks. Memang dalam kasih sayang yang diberikan akan ada sedikit kepuasan dalam hati disaat melihat orang yang kita sayangi dan cintai bahagia tapi disini saya tidak bilang kalau kita tidak perlu dicintai dan disayangi. Oleh karena itu ini bukanlah alasan untuk bisa mengatakan lebih indah rasa mencintai dari pada dicintai.

Dicintai mungkin tidak terasa begitu mengasikkan karena kita tak merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang mencintai. Sungguh indah tampaknya mereka yang membagi rasa cinta dan sayang kepada orang lain tanpa memperdulikan apakah dia mendapatkan cinta yang sama atau tidak dari orang yang dia harapkan. Percayalah menumbuhkan rasa cinta dalam diri lebih mudah seratus kali lipat dibandingkan menumbuhkan cinta dalam diri orang lain terhadap kita. Oleh karena itu apapun cerintanya dicintai jauh lebih baik dibandingkan mencintai.

Kampus BBG | 5.56 WIB
SedangTakKaruan……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s