Aku Ingin Pergi Dari Sini!!!

pulangPengalaman ini memang menyakitkan tapi pengalaman ini pula yang membuatku sekarang semakin kuat. Karena aku tak mau tersungkur tergeletak dan terkapar disudut ruang dengan alasan apapun, aku harus bangkit, bukan harus dengan melupakannya tapi dengan mengingatnya kurasa aku juga bisa semakin kuat dan semakin terasah alasannya. Hari ini aku tiba di kutaraja negeri yang dulu tak begitu berkesan dalam hidupku kemudian menjelma menjadi tempat yang paling indah semasa hidupku selama beberapa bulan dan akhirnya bagiku negeri ini kembali menjadi tempat yang lebih menyeramkan dari tempat yang pernah dikutuk. Seperti siklus hidup buruk baik dan kembali buruk. Dan sayangnya aku terperangkap di negeri yang membuat aku menjadi orang lain ini selama ini. kuharap ada jalan yang membuatku untuk mampu melangkahkan kaki dan menapak nasib keluar dari tempat ini.

Banda Aceh yang dulunya disebut kutaraja memang indah, tak kuragukan lagi keindahan itu tapi kali ini aku bukan berbicara masalah keindahan alamnya namun aku sekarang membahasa betapa menyeramkannya sebuah tempat jika seolah setiap elemen dari tempat itu bersorak dan mmenglok-olok kita. Aku malu, malu pada langit yang biru, malu pada air yang mengalir, malu pada angin yang berhembus dan aku juga malu pada bebatuan kerikil di bukit-bukit, jadi kemana aku harus lari dalam kondisi ini? ia memang tak ada lagi tempat bagiku disini jadi seharusnya aku memberanikan diri untuk keluar dari jalur yang seharusnya kutempuh selama ini.

Rencana yang sudah kususun tak begitu matang dan rapi, namun aku tak hentinya meminta kepada Rabbi supaya jalan yang terbaiklah yang dia tunjukkan kepadaku untuk kutempuh dalam hidup ini. jadi sekarang tak ada alasan bagiku untuk takut tak juga ada alasan bagiku untuk menyerah, bukankah selama ada kemauan disitu ada jalan. Jadi untuk apa aku takut akan rencana yang kubuat sepanjang itu untuk kebaikan. Semoga Allah menunjukkan jalan bagiku untuk pergi dari tanah ini dan tak pernah kembali.

PutroPhan 23 Januari 2013
Bersama hembusan angin yang bertiup tanpa arah.

Leave a Reply

