Kata Raditya BTB!

semuacoretanKini aku kembali berbicara soal hubungan. entah kenapa topik ini sangat bumang dihatiku. cinta, cinta dan cinta. tiga kata eh maaf maksud saya satu kata ini selalu mempunyai permasalahan yang sangat up to date. bayangkan saja 13,75 miliar tahun umur bumi dan hampir selama 10 koma sekian tahun umur umat manusia semenjak manusia pertama ada dibumi cinta sudah ada, namum sampai sekarang permasalah yang berbeda selalu muncul disetiap hubungan. bukankah itu berarti cinta begitu mahir untuk mengupdate list permasalahan yang dia punya. ckckkc (geleng-geleng kepala). dari jutaan bahkan milyaran permasalahan yang muncul dalam sebuah hubungan maka kali ini aku akan mengkaji satu permasalahan yang sering kita lupa, padahal sih kita memang selalu menyadari keberadaanya. permasalahan ini sudah lama aku rasakan dan alami tapi, aku baru sadar ketika Raditya Dika mendefenisikan hal ini dengan kata BTB (Berubah Tidak Baik), tolong jangan tanya dari mana dia dapat kata-kata ini karena hanya dia dan Tuhan yang bisa menjawabnya.

BTB yang juga dia artikan sebagai “Berani Tumbuh Bareng” menurutku adalah sebuah keharusan dalam perkembangan manusia. eh sebelumnya pernah dengar kan tentang ayat Al-quran yang bilang kalau orang baik akan dapat orang baik, orang jahat akan dapat orang jahat pula, orang penzina akan dapat penzina juga?. itu adalah sebuah aturan yang sakral yang Allah tetapkan sebagai controller hubungan manusia untuk tetap bersifat baik. Dengan dasar inilah aku mendefenisikan perubahan dalam berhubungan lebih kepada tidak baik.

Dalam hubungan akan ada saatnya dimana salah seorang diantara kalian akan berubah. Baik berubah karena sebelumnya dia bukanlah dirinya sendiri atau berubah karena memang dia muak dengan keadaannya disaat itu. Perlu contoh ga ya? Hem sebentar ini lagi mikir contohnya apa ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………. oke dapet!!

Ini contohnya. Jika seumpanya kalian adalah orang yang mempunyai prestasi dalam satu hal saja, tentu akan ada orang yang mengagumi kalian dan kemudian bertranformasi menjadi cinta. Kemudia seiring waktu prestasi anda berkurang bahkan saat itu menjadi waktu yang paling terpuruk dalam sejarah kehidupan anda, dan kemudian dia mempunyai prestasi yang lebih dari yang anda dapatkan. Maka disaat itu siap-siaplah untuk mengalami Sidrome BTB. Karena cepat atau lambat anda akan ditinggalkan atau anda akan merasakan pasangan anda adalah orang lain yang memakai topeng mirip pasangan anda. Itu ngeri!!!

Intinya kalau salah satu dari kalian tidak seperti awalnya maka akhirnya ngeri. Tak terbayangkan tingkat kengeriannya. Yah semacam tingkat 7 lah kalo di levelkan seperti level game zuma.

Anggap saja pada awalnya anda sejalan tapi seiring berjalan waktu anda berubah menjadi lebih buruk dan dia menjadi lebih baik maka kalian akan dipisahkan oleh keegoisan masing-masing. Hem so sad! Jadi hati-hati dengan BTB ini. lebih banyak negativenya . eh jadi solusinya gimana?

Tenang saja ada dua solusi yang saya tawarkan anda boleh pilih salah satu. Pertama teruslah berkarya dan berprestasi sehingga pasangan anda tetap bangga dengan anda. Namun jika itu terlalu sulit. Ni ada solusi yang lebih gampang. Yaitu jangan menjalin hubungan apapun karena setiap hubungan akan mengalami hal ini.

SambilMikirSendiri
10.07 WIB
5-2-2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s