Melihat bintang.

Star HD Wallpapers3Disaat melihat bintang yang kemerlapan, apa yang terlintas dibenak kita?. Disaat melihat cahaya bulan yang indah menyinari malam, pikiran apa yang timbul dalam pikiran kita?. Disaat anda melihat kelangit ditengah malam, apa yang kita rasakan?.

Mala mini ditengah lapangan universitas abulyatama aku menatap langit yang begitu indah, bulan yang bersinar  dan bintang yang berkelap kelip menghiasi malam. Namun tak terlintas apapun di pikiran ini kecuali betapa kecilnya kita sebagai manusia. Semua kita tau kalau bintang kecil yang bersinar itu adalah matahari-matahari dari tata surya yang lain. Subhanallah besarnya kan. Itu artinya ciptaan Allah swt ini. Dan kita disini di bumi yang menjadi salah satu dari milyaran ciptaan Allah swt berdiri dengan congkak dan sombongnya seolah kita tak akan merasakan mati.

Kita bukannya tidak tau bahwa kita itu bukanlah satu-satunya ciptaan Allah yang ada. Dan kita juga bukannya tidak tau bahwa Allah melarang kita untuk menyombongkan diri. Tapi kenapa manusia masih saja lupa akan itu, tetap saja kita menyombongkan diri dan menganggap yang lainnya kecil sedangkan kita besar. Bukankah kita hanya segelintir debu dari bagian tata surya ini. Dan bagian yang tak terlihat dari alam semesta ini. Jadi kenapa masih saja kita sombong.

Kenapa tidak kita akui saja kelemahan kita sebagai manusia dan berusaha menggunakan kekuatan yang ada untuk saling membantu dan menguatkan satu sama lain sehingga kita yang kecil itu akan menjadi besar dalam ikatan ukhwah.

Dunia ini akan lebih indah jika tidaka ada kesombongan yang hidup diatasnya. Hari akan semakin cerah jika semua orang tawadhuk dan mengerti akan kekurangannya, malam akan semakin menawan jika tidak ada manusia yang merasa paling hebat diantara yang lainnya. Saling menguatkan dan saling membantu. Itulah semua yang terpikir olehku disaat aku menatap bintang dan bulan disana. Aku merasa kita sebagai manusia tak sedikitpun layak untuk sombong karena memang tidak ada yang bias kita sombongkan.

Dilapangan Depan Universitas Abulyatama
Minggu, 04 Meii 2014
9.30 Malam Menunggu Selesai tes polwan.

Semoga Bermanfaat

2 thoughts on “Melihat bintang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s