Sidang Meja Hijau Saat itu.

DSCN1407Hari ini saya akan menuliskan bagaimana perjalanan sidang kemaren. Kami (pak mul, buk cuwey, buk rasya, buk yeyen, buk rahimah) mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian akhir ini beberapa minggu sebelumnya, tapi karena waktu saat itu masih dalam keadaan Megang (sehari sebelum masuk bulan Ramadhan) jadi terpaksa sidang kami yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 24 Juni itu diundur sampai pada tanggal 03 Juli 2014. Hal ini membuatku harus melewati minggu pertama di Banda Aceh.

Disaat kami diberikan jadwal yang pasti untuk mengikuti sidang ini, saat itu kami mulai sibuk menyiapkan ini dan itu. Wah banyak pokoknya yang harus disiapkan sampai saya sendiri tak tau pastinya apa-apa yang kami persiapkan saat itu. Karena persiapan yang begitu banyak, akhirnya tak disangkal lagi keperluan yang seharusnya menjadi prioritas utama kami tertinggal. Powerpoint untuk Presentasi. Yah walaupun saya adalah orang terparah keterlambatannya dari 4 teman-teman yang lainnya, tapi saya bukanlah satu-satunya yang KETANG alias Kejar Tayang. Mereka juga pada sibuk sehari sebelum hari H mengotak atik komputer. Hahaha seharusnya memang sedia payung sebelum hujan kan?.

Mereka mempersiapkan semuanya sehari sebelum hari H, tapi saya yang super duper malas dikala itu menyiapkan slide presentasi 6 jam sebelum jam H. Hehe dengan kata lain bisa disebut Begadang menjadi Solusinya. Padahal saat itu banyak waktu yang bisa saya pergunakan setelah shalat tarawih, tapi saya lebih memilih menonton film Marsuphilami dari pada mengerjakan tugas akhir. Wah banget kan! (banggajadipauk). Akibat dari “kebutsemalam” akhirnya setelah sahur dan shalat subuh saya pun melepaskan kepenatang dengan bobok ria.

Ketika terbangun saya mendengar suara HP yang di dial teman-teman, jumlah dial nya melebihi belasan. Wah saya pikir saat itu mereka terlalu bersemanggat sehingga sebegitu seriusnya mengingatkanku. Tapi setelah saya melihat jam saya baru sadar ternyata saat itu sudah jam 9.20. Kami mulai sidang jam 9.00. Jadi cukuplah waktu untuk siap-siap, eh tunggu………….. Apaaaaaaaaaaaaaaa!!! Begitulah ekspresiku setelah sadar ternyata sudah terlambat 20 menit. Hedeh inilah namannya Pemelihara Pauk Sejagat. Tidak sepantasnya kebodohan ini melekat di kepala. Hehe.

Eng ing eng…. Seperti sulap akhirnya semua siap dalam waktu dan tempo sesingkat-singkatnya (Versi Proklamasi). Kalau penampilan jangan ditanya karena sudah jelas amburadul tak karuan. Tapi kalau rasa PEDE itu boleh lah diacungkan jempolnya (Jempolnya mana? Jempolnya mana?) Karena meskipun terlambat dengan tingkatan SANGAT TERLAMBAT, saya masih bisa tersenyum dikaca sambil bilang, yah biasa lah terlambat namanya juga orang Indonesia. Heedeh……. (bek dicontoh beuh).

Alhamdulillah di TKP (Ruangan Sidang) Dosen belum semua berkumpul, hehe ternyata Dosen saya juga orang Indonesia. Jadi masih siap mempersiapkan ruangan, mempersiapkan pakaian, mempersiapkan hati dan pikiran (aspek paling penting tuh weii).

Begitulah sidang yang berakhir pada pukul 15.20 itu. Semua happy, saya happy, teman-teman juga begitu, dosen juga begitu (kayaknya). Hehe disini senang disana juga senang lah intinya.

Silahkan mungkin ada yang mau pembaca tannyakan…………………
Wah ga ada ya….
Kenapa ga tanyakan apa yang saya dapat dari sidang itu?

Yang saya dapat dari sidang tadi cukup banyak, pertama copian skripsi yang harus direvisi dari miss Rahmi Fhonna, kedua Copian skripsi yang juga harus di revisi dari Pak Maulizan, yang ketiga Copian Skipsi yang harus direvisi dari Miss Regina Rahmi, Dan terakhir yang saya dapat adalah, kenyataan bahwa dosen pembimbing satu dan pembimbing dua saya sangat baik. (Terima kasih kepada Miss Rosdiana dan Miss Regina Rahmi).

Udah dulu kayaknya nih cerita. Soalnya sudang mulai ngantuk nih.
Moga Ijazah cepat keluar yah…..
Doanya jangan lupa.

Sabtu, 5 Bulan Juli 2014
Setelah Saya Revisi Skripsinya di
WARKOP RUMOH KUPHI.
Baru siap nonton bola Jerman juga tadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s