Hanya Dengan Kembali KepadaNya

unduhanPernahkan engkau berada dalam masa sulit dimana anda sendiri tidak yakin dengan keputusan yang anda ambil, atau dengan jalan yang akan anda tempuh, atau bahkan anda sendiri ragu akan keberhasilan anda. Atau pernahkah anda berada dalam situasi diamana apapun yang anda lakukan terasa tidak bermakna, terasa kobong tanpa arah, terasa anda berada dijalan yang bukan jalan yang seharusnya anda lalui. Atau pernahkah anda berada dalam dua hal yang sama sekali tidak anda mengerti sedangkan anda harus mengambil keputusan untuk masa depan anda. Atau pernahkah anda kehilangan gairah untuk bekerja seolah-olah anda berada ditempat yang bukan dimana seharusnya anda berada.

Jika anda pernah mengalami salah satu dari permasalahan itu semua, maka itu artinya anda harus kembali mendekatkan diri kepada Allah swt. Karena memang tidak ada jalan lain yang harus ditempuh selain meminta petunjuk kepadanya. Coba saja perhatikan jika anda meminta ide kepada orang-orang yang menurut anda mengerti atau bahkan menurut anda orang yang memberikan ide untuk kepentingan anda, maka yang akan anda dapatkan adalah saran yang tidak ada kepastian, atau saran meyakinkan tapi tidak memuaskan, atau meyakinkan tapi saran itu tergantung kepada kepentingan si pemberi saran atau bahkan saran yang ngaur yang mengada-ada.

Hal ini sering terjadi. Namun meskipun itu sering terjadi maka tidak berarti itu hal yang normal yang bisa dimaklumi. Itu adalah saran dari makhluk. Ingat, itu adalah saran dari makhluk. Mereka tidak tau kepentinganmu, apa yang kamu inginkan, bagaimana orang-orang disampingmu sehingga mereka dengan mudah dapat memberikan saran menurut pandangan mereka sendiri atau bahkan memberikan saran dengan spontan tanpa memikirkan bagaimana kita jika saran itu kita ikuti. Bukankah itu hidup kita, itu adalah jalan kita yang akan menentukan kepada kita akan berlabuh nanti, itu adalah bahtera yang harus kita pilih yang akan membawa kita ketempat tujuan yang kita inginkan. Oleh karena itu serahkan saja kepada Dia yang tau segalanya, tau tentang kita, apa yang kita inginkan, apa yang terbaik untuk kita, untuk orang-orang disekeliling kita. Sehingga tidak akan ada kemunkinan kita salah memilih jalan, salah menaiki kapal, salah tempat berlabuh karena Dia (Allah) tau segalanya.

Jika kita benar benar dalam hal itu dan mampu mendekatkan diri kepada-Nya maka tidak sulit menjalani hidup ini. Karena seberapa beratpun sebuah pilihan, seberapa sulitpun sebuah kehidupan, atau seberapa rumit pun sebuah permasalahan akan ada jalan yang Dia berikan yang akan menghantarkan kita kepada tujuan kita yang sebenarnya. Hanya saja kita belum tau seberapa jauh jalan itu dan dimana banyak batu atau lobang didalamanya.

Itu akan terus menjadi misteri. Sehingga akan ada sebuah tantangan yang bisa kita banggakan disaat kita mencapai tujuan kita tersebut. Itu adalah sebuah hiasan sehingga ada yang bisa kita pertunjukkan disaat kita mencapai pulau idaman kita, dan itu adalah sebuah misteri sehingga membuat semua yang kita usahakan semakin menantang. Hanya saja jangan berhenti berdoa selama menempuh jalan tersebut. Karena hanya doa yang bisa menyelamatkan kita dari setiap lobang, setiap kerikil ataupun hambatan yang ada dijalan kita.

Terus berdoa, dekatkan diri kepadaNya, minta restu kepada orang tua dan orang yang anda sayangi, dan minta orang yang anda cintai untuk tetap mensupport anda dan berjanji untuk terus bersama anda baik suka maupun duka. Sehingga anda akan mudah melewati permasalahan yang ada.

DiDarussalan 20.36
Kamis 07/08/2014
Disaat satu pilihan, sebuah permasalahan, sebutir kecemasan menimpamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s