Gambar Usang

Kite_by_AbdulmajeedPHari ini aku berada di depan laptop dalam waktu yang cukup lama. Tapi bukan karena ada kerjaan atau menonton film. Kali ini aku menghabiskan waktu untuk melihat foto yang sudah agak usang rasanya. Satu persatu foto ku lihat secara seksama seiring terbayang kenangan yang ada disetiap gambar itu. Dari sekian banyak foto yang kulihat hanya foto bersama teman-teman bahasa Inggris semasa kuliah lah yang paling banyak berkesan dibanding yang lainnya. Dan itulah membuat tiba-tiba ingin sekali berkumpul seperti dulu yang mana kapanpun ingin ngumpul semua pada siap. Sekarang? Wah kayaknya agak sulit, karena ada sebagian yang sudah dikampung sehingga agak sedikit sulit berkumpul dikarenakan jarak dan kesempatan.

Ku jalankan slide gambar tersebut secara acak. Foto yang pertama yang muncul adalah foto disaat kami pertama kali pergi jalan-jalan ke Lhoknga. Wah saat itu seru banget. Ini kali pertama kali jalan-jalan bersama. Dan poin yang paling penting adalah, saat itu aku masih sangat kurus. Hehe. Rasanya ingin kembali kemasa itu disaat dimana kami mencari kayu bakar dari bekas papan pondok masyarakat yang biasa berjualan. Kurasa sampai saat ini pemilik kayu itu masih kecarian dimana kayu mereka. Hehehe

Slide terus berjalan, gambar selanjutnya yang kulihat tidak terlalu bagus pixelnya. Namun jelas terbayang di dalam pikiranku momen yang saat itu tergambar dimana hampir semua anak Bahasa Inggris berjalan kaki dari kampus A ke kampus B yang jaraknya bisa kita bilang lumayan jauh untuk ditempuh berjalan kaki. Tapi meskipun jauh, tak ada sedikitpun tersirat dalam wajah mereka letih dan lesu. Ya jelas mereka tidak kelelahan karena mereka selalu berjalan sambil bercanda dan tertawa sampai tujuan. Dan rutinitas itu dijalankan hampir selama 3 semester. Owh saat itu wajahku tidak tampak, karena saat itu aku berperan sebagai kameramen.

Masih banyak slide yang terus berjalan secara bergantian sehingga memori ini kembali teringat para ribuan kenangan yang beberapa tahun yang lalu. Terbesit dalam benakku betapa indahnya kalau suatu hari nanti kami berjumpa lagi bersama dan melihat foto ini bersama-sama. Kurasa tak cukup 1000 lembar untuk menuliskannya. (alayers.com)

This slideshow requires JavaScript.

Terkadang terasa waktu berjalan sangat cepat. Disaat melihat gambar-gambar tersebut seolah kejadian itu hanya terjadi beberapa hari yang lalu. Hemmm waktu terasa begitu dekat jika sudah dilewati. Dari semua foto tersebut hanya satu momen yang aku tidak ingat pasti, yaitu moment disaat aku mulai gendut😛 itu masih menjadi misteri bagiku. Hehe. Tapi selebihnya, silahkan tanya setiap gambar, maka kupastikan aku dengan lugas bisa menceritakan setiap detail kejadiannya.

Jum’at 28 Nov 2014.
15.48 WIB
Terasa Perlu Ngumpul Lagi

One thought on “Gambar Usang

  1. heheheee….
    kapan ne dibuat kumpul2 nya lagi,
    biar aq bawa parang, tuk nyuci kayu orang hahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s