Dear Pendampingku.

Dear calon pendampingku.

untukmu calon pendampingku kelak

untukmu calon pendampingku kelak

Aku sedang berada dalam keresahan dan kegundahan. Aku seperti layaknya orang yang terus berada dalam pencarian tanpa tau sebenarnya apa yang dia cari. Perasaan yang sekarang ini aku rasakan ini seolah membuat aku berada di negeri entah berantah tanpa seseorangpun disampingku yang menunjukkan sebenarnya apa yang aku cari. Terkadang didalam kebingunganku aku bertanya kepada Zat yang menguasai segalanya. Namun aku belum menemukan jawaban karena Allah ingin mengajariku sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini dengan memberikanku ketidak pastian hidup ini.

Mungkin engkau bingung calon pendampingku. Kenapa aku memberitahumu tentang ini semua. Bukankah ini semua adalah masalah yang seharusnya aku hadapi sebelum aku bertemu denganmu. Aku bingung harus menceritakan ini kepada siapa lagi. Rasanya tidak ada yang lebih layak untuk mendengar cerita ini selain dirimu. Karena aku melakukan ini semua untuk mu nanti. Aku bertahan dalam kebingungan ini karena ku yakin aku akan mendapatkan titik terang dimana aku akan menemukan kebahagiaan yang aku dapat gunakan untuk membahagiakanmu.

Calon pendampingku. Apa yang harus aku lakukan selama ini. Ada banyak gambaran masa depan yang indah dalam pikirku jika aku berhasil saat ini. ada juga gambaran kesengsaraan sekilas jika aku gagal dalam memperjuangkannya. Disaat aku membayangkan hal yang indah itu, aku membayangkan engkau tersenyum kepadaku sembari berkata dalam hati “ini adalah pendampingku, yang telah berhasil membuatku bahagia dengan usahanya” tak hentinya senyum tergambar dalam wajah ini membayangkannya. Bayangan itu akan sirna disaat gambaran sekilas kesulitan yang harus engkau hadapi karena keteledoranku saat ini, aku melihatmu duduk berwajah sendu dengan senyum yang engkau paksakan. Saat itu engkau tidak mengatakan apa-apa tapi aku tau hatimu saat itu akan menjerit dengan seribu penyesalan. Disaat seperti itu, aku akan membangunkan diriku dari mimpi yang hadir bukan saat tidur itu.

Yang ingin aku utarakan disini wahai calon pendampingku. Percayalah. Bahwa aku tidak tinggal diam. Aku sedang melakukan apapun untuk memantaskan diriku menjadi imam mu kelak. Siapapun engkau, dimana pun engkau saat ini. Aku hanya ingin engkau tau bahwa aku telah berjuang dan sedang terus berjuang untuk menumbuhkan senyum yang tersimpan sebelum berjumpa denganku. Aku ingin menjadi alasan dari senyum itu. Aku juga ingin menjadi penghapus luka dan lara disaat berada disampingmu.

Terkadang diri ini bertanya, kenapa Allah tidak memberikan saja tanda kepadaku siapa kah dirimu, dimanakah dirimu dan kapan kita akan bertemu. Tapi hatimu dengan sigap menjawab kekhawatiranku. Hatiku berkata. Allah tidak memberikan tanda-tanda itu supaya engkau tidak merasakan kepedihan yang aku rasakan saat seperti ini. Dan juga supaya aku bisa berusaha tanpa takut gagal terlebih dahulu, sehingga nanti ketika engkau berada disampingku yang engkau lihat hanya wajah dengan penuh kebahagiaan dariku, bukan wajah yang penuh dengan jerih payah yang mungkin akan mengecewakanmu.

Namun tetap saja, jika aku di izinkan memilih, aku memilih untuk mengetahui keberadaanmu saat ini, supaya aku tau apa yang engkau mau apa yang engkau cita-citakan dan apa yang engkau harapkan dariku sebagai pendampingmu nanti. Karena ketiadaanmu saat ini, aku hanya berjalan sesuai apa yang aku pikirkan terbaik bagimu. dan banyak telah membuktikan bahwa apa yang terbaik untuk seseorang belum tentu baik untuk orang yang lain. Namun, hanya itu yang mampu untuk kulakukan saat ini. Berlayar dalam bahtera hidup tanpa tau yang mana sebenarnya kebahagiaan itu sendiri.

Pendampingku kuharapkan engkau datang kedalam mimpiku saat ini dan mengatakan sebenarnya jalan mana yang harus kupilih diantara pilihan-pilihan ini. datanglah wahai pendamping yang dipilihkan Allah untukku. Katakan apa yang kau inginkan dariku, sehingga aku mampu memantaskan diri untuk bisa menjadi yang terbaik untukmu.

STKIP BBG 15.06
Senin, 20 April 2015 | sebelum latihan sesi kedua di STKIP BBG
#udah lama ga nulis.

Leave a Reply

